Sabtu, 28 September 2013



Pancinger yang baik hati… bersyukurlah kita kepada Tuhan karena kita tinggal Indonesia yang memiliki negeri yang kaya dengan beraneka ragam hayati. Di Laut dan di sungai penuh dengan ribuan ikan. Bicara soal ikan freshwater, dinegeri ini banyak berbagai jenis ikan asli.Meski banyak namun ternyata tidak banyak yang memberikan perhatian khusus kepada ikan-ikan asli Indonesia. Bahkan seolah-olah para pancinger mengabaikan keberadaan ikan asli Indonesia, sehingga ikan asli Indonesia tidak bergaung.

Ditengah tidak populernya ikan asli Indonesia ini, ada pancinger  dan club mancing yang terus peduli dan menyerukan agar menjaga keberadaan ikan asli Indonesia, Harry Buana dan kawan-kawan  Bandung Angler Team (BAT). Dalam beberapa kali pertemuan dengannya dia dan kawan2nya selalu menitip pesan kepada pembaca Berita Mancing dan  kepada pancinger Indonesia untuk melindungi ikan asli Indonesia. Khusus mengenai native fish ini, Soal komitmen Hary Buana dan BAT terhadap kelestariannya tidak pernah luntur sedikitpun. Mereka terus gelisah dengan kenyataan kini dimana mana ikan-ikan non endemik kini merajalela di perairan tawar kita. 

Ikan nilem salah satu ikan asli Indnnesia
Seruan kawan-kawan BAT  yang telah mempelopori save native fish ini pun kemudian kami kumandangkan ke pada pembaca setia Berita Mancing, marilah kita menjaga kelestarian ikan-ikan asli Indonesia.  Ikut melestarikan dan mulai memperkenalkan ikan-ikan native fish Indonesia, paling tidak anda telah peduli keberadaannya.  Nah. pembaca setia Berita Mancing  mari kita dukung gerakan Save Native Fish mulai sekarang…!!!

Salam gentak
Berita Mancing

1 komentar: