Jumat, 04 November 2011


Teori mancing tidaklah seperti teori ilmu pasti. Segala kemungkinan bisa terjadi. Ini bukan hanya berlaku di kolam harian saja namun juga terjadi di kolam galatama. Dalam benak kita dan ilmu yang kita pelajari bahwa kita harus melontar dan menempatkan umpan kita dalam satu titik secara terus menerus. Logikanya umpan yang jatuh dalam satu titik akan mengumpul dan membuat ikan berpesta pora di titik tersebut.
Teori di atas tidak ada yang salah. Bahkan bagi anda harus memahami teori tersebut bila ingin mendapat ikan. Permasalahanya adalah yang kita pancing ini adalah ikan mas yang nota bene adalah mahluk hidup. Layaknya mahluk hidup pada umumnya seekor ikan juga tidak tinggal diam dalam satu tempat selama satu hari penuh. Ikan mas akan terus berenang dan berpindah-pindah lokasi. Mungkin semua lapak terus mereka jajaki untuk mencari tempat yang nyaman, aman dan kenyang.
Soal kenyang, ikan mas babon sering kali kalah dalam berebut umpan dengan yang maih muda, dimana ikan mas muda gerakannya lebih gesit, lincah dan cepat. Maka ketika pancinger membangun rumpon dari pellet, yang menikmati pesta pora adalah ikan-ikan rame. Mungkin yang babon kalah gesit kali ya? I don’t know, faktanya ikan mas rame lebih banyak ditangkap di titik yang kita bangun dan sekitar blower.
Lalu dimana babonnya? Bukankan di perhelatan lomba galatama ukuran pemenang diambil dari Bobon terbesar satu hingga 4 . Nah, dari sini pernah terlintas dipirkiran anda untuk mencegat babon mas yang sedang “jalan-jalan”?
Keberadaan ikan mas babon di kolam Galatama dipastikan sudah berpengalaman dan sering terpancing dan terpegang manusia yang bisa menyebabkan luka. Ikan mas babon yang terluka cenderung hidup sendirian dan tidak hidup bergerombol (berkoloni). Ikan ini akan untuk mencari makannya yang jauh dari gerombalan ikan-ikan yang kecil dan gesit. Ia akan keliling kolam memangsa umpan yang berada tidak jauh dari tempat duduk anda. Bisa jadi hanya berjarak 0,5 atau 1 meter dari anda.
Nah menyiasat hal ini, saat memancing di kolam galatama maka anda harus menyiapkan berbagai strategi dan segala kemungkinan termasuk kemungkinan menyegat ikan mas babon yang sedang jalan-jalan.
Saran saya pakailah strategi melempar tidak terlalu juah dari lapak untuk mencegat ikan mas babon. Nah sekarang anda enggak usah pakai umpan yang gede-gede namun sebaliknya. Anda enggak usah pakai pellet bom-an, sebab kalo pakai memakai yang datang justru ikan rame dan boban menyisih. Karena teori ini sifatnya menunggu, maka anda harus sabar menanti. Bila di kolam galatama bisa dua joran, gunakan satu untuk mencegat satunya lagi mencari ikan rame. Nah, jika anda kurang sabar menunggu babon, maka tetaplah mancing di satu menggaet ikan rame, namun saran saya jangan sampai lupa trik mencegat babon. Ajaklah kedi anda ikut mengawasi teori pencegatan babon ini, sehingga ketika anda cast untuk ikan rame, teori pencegatan babon tetap terpantau. Selamat mencoba.***Giga = gila galatama. BERITA MANCING. Istilah : Pancinger = pemancing = angler. Mancing = fishing. Face book penulis : Marcus W Nugroho nugroho atau Berita Mancing.

3 komentar:

  1. Mantrapsss....mas Montox !

    Ichang-

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap gan.......
      Postingnya sangat bermanfaat sekali

      Tambah Lagi donk Koleksinya gan...
      Biar Tambah Betah nongkrongnya hehe...

      Mampir di blog saya ya.......

      =============
      rt1.rw11.com
      rt2.rw11.com
      rt3.rw11.com
      ==============

      Tinggal copy paste di browser.
      Nanti bisa ketemu Pak RT dan Pak RW NYA lo.. hehe....

      Dijamin ga nyesel seumur hidup dech
      Banyak Tips dan Artikel Berguna Banget
      Di Blog saya Gan
      Salah Satunya :

      ====>> " RAHASIA JADI LAKI2 SEJATI " dibuka blak2an bro
      Ga Pake Teori2 basi, Langsung Jossss...

      ====>> ARTIKEL MASALAH STAMINA PRIA
      DLL.

      Terima Kasih Buat agan blog ini

      Salam Sukses aja buat agan....
      Semoga blognya tambah ramai
      dan iklannya tambah Banyak gan



      =======>>> Trima Kasih Gan

      Hapus
  2. Ini baru ilmu baru,,,,,,

    BalasHapus