Jumat, 04 November 2011


Propinsi Lampung ternyata bukan hanya memiliki lokasi yang terkenal dengan gajahnya saja, namun bagi anda yang gemar mancing di rimba secara berpetulangan, memilih Lampung adalah tepat. Semua lokasi sungai, ranau danau dan rawa masih masih murni dan perawan. Bagi anda yang gemar mancing di alam liar tentu anda akan dipuaskan dengan alam yang ada. Soal ikan freshwater jangan tanya lagi, yang jelas anda bisa menikmati pemandangan alam sembari menikmati ikan pancingan yang banyak diburu pancinger dunia seperti snakehead, hampala dan ikan nila berukuran jumbo.
Namun bila anda belum mengenal medan dan lokasi maka mancing ke Lampung akan sangat sulit, sebab propinsi Lampung sangat luas dan memiliki banyak hot spot untuk dijajakinya. Nah salah satu pancinger yang anda bisa ajak dan selalu ready untuk berpetualangan adalah Andri Jangkoeng dan Mbah Toman. Kedua pancinger inilah yang sering meng-eksplore secara terus menerus daerah potensial di Lampung.
Hot spot yang pertama adalah daerah Lebung /Rawa Indo Lampung terdapat ikan toman berukuran besar dalam jumlah yang banyak. Ikan lain yang ada di sana adalah ikan hampala.
Hot spot kedua adalah Bendungan/ waduk Batutegi merupakan spot yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Di lokasi ini terdapat juga ikan hampala, ikan baung, nila, dan ikan air tawar lainnya. Bagi anda yang senang casting anda bisa menelusir waduk ini mencegat hampala dengan ukuran sedang sampai besar.
Hotspot yang ketiga adalah Danau Ranau dimana danua ini menyimpan setuja pesona dengan beraneka ragam ikan. Airnya pun masih jernih. Ikan hampala juga sering di dapat di danau ini.
Bagi anda yang gemar mancing di rimba atau berpetualangan dan ingin menjajaki hotspot di Lampung anda bisa mengajak mancing Andri Jangkoeng di telepon (0721) 743 6009, 0852 6908 6009 dan Herman "Mbah" Toman 0812 7231 807.***BM.

3 komentar:

  1. lebung daerah mana ya om

    BalasHapus
  2. Kalau memancing ikan toman raksasa coba aja ke lebung di kebun tebu BMM daerah PTPN VII BUNGAMAYANG LAMPUNG UTARA.

    BalasHapus
  3. Persis lebungnya sebelah manamya kang? Salam satu hoby kang. Saya dari kotabumi

    BalasHapus