Selasa, 06 November 2012

Ketika turnamen mancing IFT Fishing Tournamen 6 diumumkan siapa yang menjadi kapten kapal terbaik yaitu Pak Hakim dari kapal Rachel. Saat itu, saya lantas bertanya-tanya sejauh apa sepak terjang Sang Kapten ? dan prestasi apa saja yang pernah diraihnya? Setelah saya memberikan selamat kepada Pak Hakim, kami pun mulai menanyakan sepak terjangnya menjadi kapten kapal mancing. “Saya dilahirkan dari keluarga nelayan dan sejak kecil sudah melaut bersama Bapak,” katanya mengawali pembicaraan dengan saya. “Berbekal pengetahuan dan pengalaman sebagai nelayan, saya pun mulai melamar sebagai kapten kapal di pesiar di Carita, sebelum saya membawa Km Rachel ini. Dari sana saya sering diajak mancing oleh bos saya, yaitu Dr. Benyamin, dengan berbagai macam tehnik. Saya mulai di ajari tehnik mancing trolling, jigging dan tentu saja popping. Masing-masing tehnik diperlukan pengetahuan khusus apa yang harus dilakukan kapten agar mendapat ikan’” cerita Pak Hakim. Setelah menambah ilmu berbagai tehnik mancing dan naluri pengetahuan laut, akhirnya Pak Hakim sering diajak Bosnya mengikuti berbagai turnamen yang bergengsi seperti Piala Presiden, Piala Kasal Cup dan turnamen mancing lainnya. Usahanya mengasah ilmu ternyata tidak sia-sia. Pak Hakim dan timnya sering menyabet gelar juara. “Saat turnamen mancing Piala Presiden di palabuhan ratu, saya bersama tim Kemalasari pernah menyabet gelar juara kedua. Meski hanya juara kedua saya merasa bangga sebab turnamen mancing Piala Presiden merupakan turnamen paling bergengsi dan prestise di tanah air,” cerita pak Hakim. Kebanggan Pak Hakim juga semakin bertambah ketika dirinya mengantar timnya meraih juara 2 di turnamen mancing Kasal Cup. “Saat ini kami tidak bersama lagi dengan tim lama dan saya sekarang saya membawa tim Km. Rachel, namun saya harus professional saat mancing dengan prinsip memberikan yang terbaik kepada siapapun saat di laut,” tutur Kapten. Omongannya dibuktikan ketika dirinya mengantar tim Insane dalam turnamen IFT 6 mengkhususkan diri mancing secara popping. Bagi kapten Hakim bahwa kerjasama yang baik antara kapten dan pancinger saat memancing harus bersinergis secara baik, maka ketika tim Insane mengajak popping kapten Hakim pun tahu apa yang harus dilakukan. “Hasil pancingan adalah kerjasama tim, jadi keberhasilan mendapat ikan adalah hasil kerjasama yang baik antara kapten dan pancinger, jadi keberhasilan tim saya juga merupakan keberhasilan saya,sebaliknya kegagalan tim saya juga kegagalan saya,” tutur Pak Hakim mengakhiri bincang-bincang dengan saya.***bm

0 komentar:

Posting Komentar