Senin, 08 Juli 2013


Mbak Ica


Takala kami pulang memancing dari Pulau Sabang, saat itu kami berada di sebuah kapal Ferry Pulau Rondo, secara kebetulan televisi di dalam kapal menayangkan Mancing Mania Trans 7 dengan Episode “Thailand Fishing Trip,”. Dalam kapal yang jumlahnya ada ratusan  orang bagaikan tersihir dengan aksi Bayu Noer, Wiwin, Icha dan Abra yang sedang melakukan trip mancing ke Thailand.



Wiwim Kusworo ... mantaap mas bro...!

Bagaikan nonton bareng sepak bola semua orang baik di atas kapal maupun turis-turis saling berkomentar mengagumi kru MMT7 yang bolak balik menarik ikan. Bahkan kawan saya dari Singapura tak henti-hentinya tertawa terbahak-bahak ketika joran Bayu Noer tak kuat menahan ikan dan akhirnya patah. “Gila jorannya sampai patah, kuat banget tarikan ikannya,” kata kawan saya kagum.

Dalam epiosede “Thailand Fishing Trip” para penonton dibuat kagum oleh aksi mbak Icha yang harus berjuang engos-engosan fight dengan mekong cat fish yang beratnya sangat besar. Gayanya yang sensual membuat semua penonton di atas kapal Ferry tiada henti melototi aksinya. “Hebat tuh cewek ya.., mancing sampai kecapekan,” celetuk seorang ibu yang kebetulan duduk di samping kami.

Mas Bayu Noer dan Pak Wiwin juga enggak kalah seru harus mati-matian bertarung 
dengan ikan cat fish. Puncak cerita kali terjadi ketika Icha fight dan mendapat ikan carp sangat besar. Ikan inilah yang diincar team MMT7 namun nampaknya hanya Icha yang berhasil mendapatkanya, sementara yang lain tetap mendapat cat fish ukuran raksasa.

Bayu Noer... host mancing mania Trans 7 ... mantaaaap
Petualang mancing dilanjutkan di sebuah lake dengan target ikan arapaima. Di sini Bayu juga menunjukkan keahliannya dengan mendapat ikan arapaima. Sementara itu ada pancinger lokal yang juga mendapat arapaima. 

Diakhir cerita semakin menarik dengan ditampilkan mancing barramundi. Beberapa kali ikan barramundi yang terkenal sangat kuat loncatannya di atas air untuk melepaskan diri saat terpancing terekam dengan jelas oleh kru MMT7. Bayu, Icha, wiwin terus menerus mendapat ikan barramundi. Bahkan dalam melawan barramundi kembali joran Bayu patah. Kejadian patahnya joran membuat semua pemirsa di atas kapal Ferry tertawa dan terhibur. Menonton tayangan Mancing Mania Trans 7, membuat semangat kami menyala kembali dan rasa lelah hilang padahal kami  sehabis memancing mengarungi Samudera pasai, Aceh.***mrk   

0 komentar:

Posting Komentar