Selasa, 10 Februari 2015



tebar benih ikan untuk  melestarikan keberadaan ikan


Saudaraku kami merasa bangga melihat beberapa komunitas dan para pancinger mulai menebar benih ikan dimana-mana. Upaya penebaran benih ikan oleh pancinger itu harus kita dukung lantaran kegiatan mereka inilah yang menyambung keberadaan ikan. 

Tabloid Berita Mancing dan Centrum tebar benih ikan
Menyadari bahwa makin terdesaknya ikan-ikan di bumi tercinta ini oleh manusia maka pada perlu langkah kecil berwawasan yang besar yaitu menabur benih ikan.  Langkah kecil dan nyata yang telah dilakukan para pancinger dalam menabur benih ikan, sesungguhnya telah memberikan sumbangan besar baik dalam sisi kelestarian alam dan sisi ekonomi.  

Jadi kita teringat slogan orang tua kita bahwa banyak anak banyak rejeki, bila kit hubungkan dalam soal ikan maka menjadi banyak ikan banyak rejeki. Meruahnya ikan akan menarik pancinger, banyaknya pancinger akan memberi keuntungan industry fishing tackle, belum lagi yang jualan warung di sekitar pancinger. Itulah makna sesungguhnya menjaga, mengembangkan dan melestarikan alam ternyata berdampak positif yang sangat besar.
Pancinger semua mari melestarikan alam dengan tindakan nyata, jangan hanya berorasi saja.
Salam lestari
Berita Mancing
Berani memanen berani menanam foto by Yan Yan

MKDP Mancing Kolam Dan Pinggiran....tebar benih lele 15000 ekor di sungai kalimas surabayan. foto Yudi




0 komentar:

Posting Komentar