Jumat, 18 April 2014

Beberapa hari lalu di pertengahan Maret 2014 lalu, saya bersama dua orang teman saya berangkat ke Puger, jember, Jawa Timur,  untuk mancing  di sekitaran nusa barong. Sekitar pukul 8 malam kita sampai di rumah bapak Antok . Dirumah Pak Antok kita mempersiapkan semua peralatan. Setelah semua siap saya lihat jam sudah menunjukan pukul 2 kita memutuskan untuk berangkat menuju lokasi yang akan kita pancing. Perjalanan cukup lumayan jauh menuju titik spot. Kami tiba pada pukul 5 pagi.

Kami sudah tidak tahan untuk memulai petualangan memancing.  Jukung meluncur ke spot untuk mencari ikan.  kita langsung mencoba peruntungan dengan mulai memancing dengan tehnik jigging.
Tidak lama kemudian ril  teman saya Leo berderit. “S trike....!” teriak Leo sambil menahan joran. Ikan terus berontak dan melawan,  setelah 20 menit bertarung dengan ikan ahkirnya putussss. Ia begitu kecewa namun kami tetap semangat untuk main jigging lagi. Tidak lama kemudian saya (yohanes) juga strike. Saya terus fight dengan sabar dan setelah  meladeni perlawanan ikan ahkirnya seekor amberjack sebesar 13 kg berhasil naik. Mantaaap luar biasa.

Begitu juga teman saya ferry berhasil landed seekor amberjack  berukuran 4 kg. Setelah berusaha cukup lama leo ahkirnya mendapat samberan juga seekor amberjack juga. Kami semua juga senang dan girang lantaran berhasil mendapat ikan amberjack yang terkenal memiliki tenaga liar dan bandel . Setelah semua puas dan cuaca mulai tidak bersahabat lagi kita memutuskan untuk balik ke darat. Happy jigging di Nusa barong tak mungkin kulupakan begitu saja.***Yohanes Wijaya.