Kamis, 04 Agustus 2016




 Kali ini kami akan menceritakan seekor ikan dalam keluarga ikan kakap yaitu Rubby Snapper. Saat kami menarik dan duel dengan ikan rubbt snapper dengkul kami terasa gemeter.

Salah satu jenis ikan kakap (snapper) yang memiliki tenaga luar biasa saat terpancing adalah ruby snapper.  Saking kuatnya maka orang jepang menamakan ikan ini dengan nama Onaga. Deskripsi, ikan ruby snapper adalah ikan yang cukup panjang dengan ekor bercabang. Warna ikan ini adalah merah muda merah atau kemerahan di atas, dan merah muda untuk putih di bawah. Margin dari sirip punggung dan ekor berwarna merah. Ujung bawah ekor berwarna putih. Ikan ruby snapper adalah ikan komsumsi  yang enak,  baik dalam kondisi segar atau beku.

Ukuran
panjang sampai 120cm, tetapi biasanya terlihat jauh lebih kecil.

Habitat
Mendiami bagian bawah batuan. Ditemukan di karang dalam dan perairan lereng di kedalaman dari 90m ke 400m.

Makanan
cumi, ikan, krustasea.

Penyebaran
Ikan ruby snapper ditemukan di perairan tropis Indo-barat dan Pasifik Tengah. Di Australia ditemukan off utara-barat pantai Australia Barat dan lepas pantai timur laut Queensland.

1 komentar:

  1. By watching this tape, you should rest assured about what's in store from the occasion amusement. Through this tape, you can pass Insimwetrust on individuals and know their degree of commitment towards their amusement vocations.

    BalasHapus